Selamat datang di "Zona Ukhuwah Kita" UKMF KM Al Fatih FE UNY. SPIRIT PERBAIKAN! RAIH KEMENANGAN!

Senin, 03 Maret 2014

Nonton Bareng Fatihah Nasyid MLC, edisi khusus KKI

Nonton Bareng Fatihah Nasyid MLC
Setelah ditunda satu pekan karena erupsi Kelud, Kajian Keputrian Islam (KKI)  yang ditunggu-tunggu akhirnya berhasil terlaksana pada Jumat, 28 Februari 2014. Kenapa ditunggu-tunggu? Kajian keputrian kali ini merupakan “Edisi Spesial”. Tidak seperti KKI biasanya yang mengundang narasumber, kali ini tim MLC menyuguhi penampilan perdana dari Fatihah Nasyid Akhwat yaitu kelompok nasyid putri Alfatih yang digawangi oleh Ukh Riska dan kawan-kawan.
IMG_7535.JPG
(Penampilan Nasyid oleh Fatiha Nasyid Akhwat)
Kajian dimulai pukul 11.10 WIB, dipandu oleh dua MC cantik yaitu Ukh Elita Sari Susanti dan Ukh Amarinda Napitasari. Acara diawali dengan Tasmi’ Quran Al Baqarah ayat 1-20 oleh Ukh Sayyidatul Maghfiroh dan disimak dengan baik oleh teman-teman peserta kajian. Alhamdulillah tasmi’ Quran dari Ukh Firoh berjalan dengan lancar.
Selanjutnya, yang membuat pertemuan ini spesial, yang ditunggu-tunggu, siapa lagi kalau bukan Fatihah Nasyid Akhwat! Dengan membawakan lagu ‘Sebiru Hari Ini’ milik Edcoustic, teman-teman Fatihah Nasyid Akhwat mengajak seluruh ruangan untuk berdiri, bertepuk, dan bernyanyi bersama mereka. Peserta KKI pun memberikan respon positif pada mereka, ruangan sekretariat Alfatih yang mungil terasa makin penuh dengan kebahagiaan, hiburan, dan senyuman para akhwat. Sesuai lagunya, indahnya bak permadani taman surga.
IMG_7548.JPG
(Antusiasme peserta KKI yang besar saat pemutaran film pendek)
Suguhan terakhir pada hari itu adalah film-film menarik koleksi MLC, film pertama berjudul masbukers, film besutan sutradara Humar Hadi mengajak kita untuk memperbaiki niat dalam beribadah. “Shalat itu bukan untuk dilihat orang lain tapi hanya untuk Allah SWT" tutur merlin, mahasiswi Pend. Ekonomi saat diminta untuk menyampaikan kesannya tentang film 'Masbukers'. film berdurasi 18 menit 49 detik itu menjadi film pertama yang ditonton pada acara kajian keputrian spesial dari departemen MLC.
Film kedua adalah film animasi kocak namun sarat makna berjudul 'Paperman'. Film ini menceritakan usaha seorang laki-laki mengejar wanita yang dicintainya. tapi jangan anggap film ini bertutur bak roman picisan. Film ini bahkan mempunyai makna yang cukup luar biasa.  "Kalo udah jodoh pasti dipertemukan di tempat yang lebih indah", ucap Merinda, salah satu peserta kajian.
Dan sebagai penutup, panitia berbaik hati memutarkan film motivasi luar biasa 'Impossible'. Berlatarkan suasana di India, film yang hanya berdurasi 5 menit ini mampu membawa cukup banyak energi positif. bahwa ubahlah Impossible menjadi I'm Possible. So sweet bukan?
Kajian ditutup dengan pembagian doorprize kepada 4 orang peserta. Rencananya 2 minggu lagi, atau sekitar tanggal 14 maret 2014, departemen MLC akan mengadakan kajian keputrian kembali. jangan lupa hadir yaa?
-Tia & Haslita-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar