Selamat datang di "Zona Ukhuwah Kita" UKMF KM Al Fatih FE UNY. SPIRIT PERBAIKAN! RAIH KEMENANGAN!

Kamis, 06 Maret 2014

KASKUS #1 Know Your Self it’s Show Time

Selasa, 4 Maret 2014  bertempat di ruang ramah tamah FE UNY berlangsung agenda kajian yang diadakan oleh salah satu department dari UKMF Al Fatih yakni department Syiakad (Syi’ar dan Akademik) dengan mengundang pembicara Ustad Zam-zam Adnan yang  mengusung tema “Know Your Self, it’s Show Time” acara yang berlangsung dari jam 16.00 hingga 17.00 terasa semakin meriah dengan pembicara mantan ketua BEM KM UNY 2012.

            Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Kadept Syiakad Akh Reza yang kemudian disusul dengan sambutan dari mas’ul Al Fatih Akh Luqman untuk memberikan sepatah dua patah kata mengenai Kaskus yang telah berganti nama dari kajian sebelumnya yakni Investasi.
            Kajian perdana ini langsung mendapat antusias yang cukup tinggi dari kalangan mahasiswa FE termasuk Ormawa FE hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta kajian yang telah memenuhi ruangan bahkan saat acara sedang berlangsung peserta pun tetap berdatangan. Alhamdulillah semoga bisa menjadi titik awal dari dakwah di fakultas dan semakin bisa diterima oleh seluruh mahasiswa dan dosen.
            Pada kesempatan kali ini Ustad Zam-zam memberikan materi ringan namun sangat sarat akan kandungan hikmah dan pesan yang bisa kita ambil bersama. Misalnya saja kisah mengenai Muhammad Al Ftih yang berhasil menaklukan kota Konstantinopel yang kala itu adalah pusat perekonomian dunia. Kemudian saat beliau berhasil masuk ke dalam Konstantinopel maka saat memasuki sebuah gereja yang sedang dipenuhi jemaat nasrani untuk beribadah beliau tidak lantas membunuh namun menyuruh mereka untuk pulang ke rumah masing-masing. Muhammad Al Fatih ingin menunjukkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin bagi seluruh umat manusia. “Islam akan terasa mudah saat kita lakukan bukan kita pikirkan”, kata ustad Zam-zam saat memberikan tausyiahnya.

            Diakhir acara panitia memberikan kenang-kenangan kepada pemateri dan sebelum acara berakhir panitia memberikan selembar kertas kepada peserta kajian untuk menuliskan tema-tema yang diinginkan di acara kajian selanjutnya. (Dita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar