Selamat datang di "Zona Ukhuwah Kita" UKMF KM Al Fatih FE UNY. SPIRIT PERBAIKAN! RAIH KEMENANGAN!

Sabtu, 06 April 2013

Misteri Segitiga Bermuda Menurut Islam



Bila mendengar kata segitiga bermuda, dalam benak kita pasti terlintas suatu peristiwa-peristiwa aneh yang kerap terjadi di sana. Wilayah laut di Samudera Atlantik ini telah banyak menelan berbagai benda yang melintasinya, mulai dari kapal laut hingga kapal terbang pun, semua ikut menghilang secara misterius dan kisahnya telah banyak diketahui masyarakat seantero jagat.
Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda “Apabila salah seorang berada di tempat yang terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerak sehingga sebagian dari dirinya terletak di tempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu”.
Dari hadist di atas, tempat tersebut dapat dikatakan sebagai larangan karena merupakan tempat yang paling digemari oleh syetan. Merujuk pada pembahasan Segitiga Bermuda yang terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara Benua Amerika bagian utara dan Afrika, secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertemuan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

Menurut pandangan ulama, kejadian misterius itu sering dikaitkan dengan adanya sosok makhluk bermata satu yang suka membuat dan menyebarkan fitnah, yaitu Dajjal. Sebuah buku berjudul “Dajjal akan Muncul dari Kerajaan Jin di Segitiga Bermuda” karya Syeikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir, menjelaskan bahwa kawasan Bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Jika dakwaan buku tersebut benar, maka tidak aneh lagi apa yang disabdakan oleh Rasulullah SAW itu nyata adanya, bahkan mendahului masanya. Selain itu juga mampu membuktikan bahwa islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan. Semoga Bermanfaat. (Siti)
Sumber: www.belantaraindonesia.org

5 komentar:

  1. aku setuju.. secara pandangan agama itu masuk akal.. namun dalam ilmu fisika, menurut aku segitiga bermuda itu adalah pusat magnet dunia.. tepatnya kutub magnet selatan yg berada di kutub utara. kenapa demikian?? karena tidak mungkin kutub sejenis akan tarik menarik. karena mereka berbeda kutub, makanya daya magnet tersebut sangat besar sampai2 bisa menarik pesawat pun... sekian

    BalasHapus
  2. Subhanallah, sebelum diteliti ternyata islam sudah dapat menginformasikan keberadaannya :) postingan yang keren broooo, visit juga http://www.ipb.ac.id

    BalasHapus
  3. subhanalallah maha besar allah

    BalasHapus
  4. Ada hadits yg bertuliskan arab gak?

    BalasHapus